Koordinator Kopertis Wilayah X Puji keberhasilan Unilak

Melalui kegitan Wisuda Unilak, yang 51, di gedung PKM Unilak pada tanggal 17 Oktober 2015, Koordinator Kopertis Wilayah X, Prof. Ganefri puji keberhasilan Universitas Lancang Kuning dalan mendapatkan Akreditasi Institusi (AIPT) dengan Nilai B karena dari 234 Perguruan Tinggi Swasta di Kopertis Wilayah X baru tiga PTS yang berhasil mendapatkan Akreditasi B dan salah satunya adalah Unilak, bahkan untuk wilayah Riau yang memiliki 76 PTS, Unilak adalah Perguruan Tinggi Swasta Pertama yang berhasil mendapatkan Akreditasi B untuk AIPT, Untuk itu kami mengapresiasi atas Usaha dan keberhasilan Unilak atas akreditasi yang diraih. Hal ini juga menjadi peluang yang besar bagi alumni Unilak terutama yang diwisuda saat untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke Strata Dua karena syarat untuk mendapatkan beasiswa tersebut adalah Akreditasi B bagi institusi yang meluluskan mahasiswa.

Sementara itu Dra. Hj. Septina Primawati, MM selaku Ketua Yayasan Raja Ali Haji yang menaungi Unilak berpesan hendaknya keberhasilan Unilak dalam mendapatkan akreditasi B AIPT menjadi pemicu untuk terus meningkatkan daya saing baik dosen maupun lulusan terutama dalam menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean Mendatang.

Rektor Unilak Prof. Dr. Syafrani., M.Si Optimis bahwa lulusan Unilak mampu dan siap bersaing di dunia kerja karena selain jurusan yang ada di Unilak adalah jurusan yang benar-benar di butuhkan dalam masyarakat Unilak juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitias pendidikan dengan cara merevisi Kurukulu sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Selain itu untuk meningkatkan SDM Unilak juga menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang memiliki kesesuaian dengan Unilak dan terus mendorong agar dosen-dosen untuk meningkatakan ke starata tiga. Saat ini Unilak sudah memiliki 27 Doktor dan yang dalam menjalankan studi strata tiga ada 47 orang. Dengan demikian diperkirakan pada tahun 2016 Unilak akan memiliki 75 orang Doktor.

Selain Ketua Koordinator Kopertis Wilayah X dan Ketua Yayasan Raja Ali Haji, wisuda Unilak kali ini juga dihadiri oleh Kadis KOMINFO Povinsi Riau Ir. Yogi Getri yang mewakili PLT Gubri dan Rektor UNP. Prof. Dr. Phil Yanuar Kiram sebagai Orator Orasi Ilmiah.

Leave a Reply