P2K2 adakan Pelatihan Photography dan Video Shooting

P2K2 adakan Pelatihan Photography dan Video Shooting

Memasuki tahun kedua dari semenjak di bentuk pada tahun 2013 lalu, P2K2 (Pusat Pembinaan Karir dan kewirausahaan) Unilak telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari Expo dan pelatihan-pelatihan di setiap semesternya.

Pada semester ini P2K2 Melaksanakan Pelatihan dasar Photography dan Video Shooting di lantai tiga Gedung Rektorat pada 20 Mei 2015. Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 21 mahasiswa yang terdiri dari perwakilan masing-masing Fakultas.

Ketua P2K2 Unilak Ir.Dedy Zargustin, M. Si menyampaikan harapanya terkait pelaksanaan Pelatihan ini. “Photography dan Video Shooting sengaja dipilih sebagai tema pelatihan P2K2 kali ini karena Kita berharap melalui kegiatan ini mahasiswa yang tergabung dalam komititas P2K2 bisa bersinergi dengan setiap kegiatan-kegiatan di Unilak seperti Wisuda dan Yudisium. Hal ini selain memberikan ilmu dan pengalaman namun juga akan memberikan penghasilan tambahan kepada mahasiswa”.

Yang tidak kalah lebih penting dari pelaksanaan kegiatan ini adalah mengenai permendikbud yang baru. Tentang (SKPI) Surat keterangan Pendamping Ijazah yang akan diterima mahasiswa setelah lulus, selain Ijazah dan Transkrip Nilai.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Pelaksana kegiatan Azwin Sp. M.Si. “ salah satu dasar Pelaksanaan kegiatan ini adalah Permendikbut no 81 tahun 2014 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi dan Sertifikat Profesi. Dengen demikin pelatihan ini akan menjadi salah satu poin atau kompetensi yang bisa di cantumkan kedalam SKPIkarena melalui pelatihan-pelatihan seperti ini mahasiswa mendapatkan skill lain diluar keilmuan yang dipelajari di perkuliahan”.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rektor Unilak Prof. Dr. Syafrani, M.Si yang membuka kegiatan ini secara resmi. “ kedepan ada 3 yang akan diberikan oleh intitusi kepada mahasiswa setelah tamat. Yakni Ijazah, Transkrip Nilai dan SKPI. Kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya unilak dalam melaksanakan permendikbut tersebut. Untuk itu P2K2 harus lebih sering lgi melakukan pelatihan-pelatihan seperti ini kepada mahasiswa. Dan diharapkan di dalam perkuliahan pun kedepan harus lebih banyak praktek dari pada teori” Ungkap Rektor

About the author: Didik Siswanto

Leave a Reply