PDPT Gelar Pelatihan Google Education

Google Education

Untuk meningkatkan optimalisasi pemanfaatan Google, PDPT Universitas Lancang Kuning gelar pelatihan Google Education untuk tenaga pendidik dan kependidikan di ruangan rapat Rektor lantai 3 gedung Rektorat. Peserta pelatihan ini terdiri dari 40 Dosen dan 40 Pegawai yang akan mengikuti pelatihan selama dua hari 27 Maret hingga 28 Maret 2018.

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 Unilak Dr.Junaidi.M.Hum. Dalam sambutannya Dr.Junaidi.Mhum mengatakan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mealtih dosen dan karyawan unilak dalam mengguhakan google education. Seperti yang kita ketahui banayak fasilitas yang dapat digunakan. Fasilitas ini dapat mempermudah pekerjaan administrasi kita di Unilak dan juga sebagai pembelajaran juga untuk kita. Beberapa Fasiltas – fasiltas yang ada di google ini juga dapat membantu dan mempermudah proses belajar mengajar.

“Adanya pelatihan ini juga sebagai bentuk update Unilak dalam perkembangan teknologi saat ini. Saya berharap kedepannya proses administrasi di Unilak sudah berbasi IT” ujar Dr.Junaidi.M.Hum.

Zamzami M.Kom selaku Kepala Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT) Unilak dan instruktur dalam pelatihan ini memberikan materi mengenai optimalisasi Google Education seperti Gmail, Google Drive, Google Doc, Google Slide dan lainnya.

Zamzami M.Kom saat diwawancarai mengatakan Google Education adalah fasilitas berupa aplikasi yang ada di Google. Pelatihan ini sangat berguna bagi tenaga pendidik dan karyawan Unilak, karena banyak fasilitas – fasilitas di Google Education ini yang bisa kita gunakan untuk menunjang kinerja kita dalam akfitas sehari – hari di Unilak. Selain itu, pelatihan ini merupakan tanda bahwa tenaga pendidik dan karyawan di Unilak mengikuti perkembangan teknologi saat ini.
“Kami dari tim PDPT dan BAAK sangat optimis bahwa kedepannya proses administrasi di Unilak bisa berbasis IT” tutup Zamzami M.Kom.